Kelebihan dan Kekurangan Terapi Akupunktur Untuk Mata

Sudah sejak dulu masyarakat kita memanfaatkan terapi akupunktur untuk mata dan bagian-bagian tubuh yang lain. Pijat akupunktur merupakan upaya terapi yang dilakukan dengan menancapkan jarum-jarum kecil pada titik akupunktur yang telah ditentukan. Masing-masing titik untuk penyakit tertentu mungkin berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Untuk Anda yang sudah pernah melakukan terapi akupunktur mungkin sudah mengetahuinya. Meski tubuh Anda banyak tertancap jarum, namun tidak terasa sakit sama sekali. Sensasinya malah membuat kita merasa nyaman.

Namun jangan salah ya. Jika Anda ingin melakukan terapi akupunktur, maka datanglah ke ahli akupunktur. Sangat tidak disarankan untuk melakukan terapi akupunktur pada sembarangan orang yang tidak memiliki keahlian khusus terapi akupunktur.

Nah, darimana Anda bisa mengetahui seseorang itu ahli terapi akupunktur atau pun tidak? Alternatif yang paling mudah adalah mengetahuinya dari sertifikat yang dimiliki. Tiap ahli akupunktur biasanya memiliki sertifikat akupunktur resmi. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa dia pernah mendapatkan pelatihan dan kemampuannya sudah diakui.

 

 

Berkembang menjadi terapi pijat acupressure

 

Teknik akupunktur lama kelamaan mulai redup akibat semakin banyaknya orang takut akan jarum. Ya, kondisi ini patut menjadi pertimbangan utama untuk ahli akupunktur memperbaharui teknik terapi yang sudah mereka miliki.

Setelah melalui beberapa kajian dan uji coba, ternyata tusukan jarum pada teknik terapi akupunktur bisa diganti dengan tekanan menggunakan jari dan sedikit pijatan. Selanjutnya teknik tersebut disebut dengan acupressure.

Hampir sama dengan terapi akupunktur. Teknik terapi acupressure juga merupakan usaha terapi dengan memanfaatkan stimulasi pada titik-titik meridian yang ada pada tubuh kita. Titik-titik tersebut bisa memberikan efek relaksasi otot serta syaraf.

Secara energi, pijat acupressure ini juga bisa mengalirkan energi positif serta membantu melancarkan peredaran darah. Reaksi ini memungkinkan nutrisi dan oksigen bisa tersalur dengan maksimal ke masing-masing organ tubuh. Pada kondisi inilah tubuh Anda bisa lebih rileks dan bugar.

 

 

Pijat acupressure sebagai alternatif terapi mata alami

 

Titik meridian yang berhubungan dengan pemulihan kondisi mata terletak di daerah sekitar wajah. Kami sudah membuat panduan yang memungkinkan Anda untuk melakukan terapi secara mandiri di rumah. Anda bisa mendapatkan EBOOK nya secara gratis.

Pijat acupressure ini sangat cocok jika yang Anda inginkan adalah efek relaksasi dan kebugaran. Seperti yang sudah kami sebut di atas bahwa wilayah kerja pijat acupressure ini adalah melancarkan peredaran darah, menstimulasi syaraf, mempercepat perbaikan seluler, meningkatkan energi positif dan memberikan efek rileks. Reaksi tersebut sangat cocok untuk Anda yang menderita mata lelah, minus dan plus.

Namun untuk penyakit mata lainnya, seperti katarak, glaukoma, retinopati dll, tetap pijat acupressure hanya bisa berperan sebagai terapi penunjang. Untuk beberapa keluhan tersebut tetap diperlukan ramuan herbal kapsul dan tetes mata alami untuk memberikan reaksi perbaikan dan pembersihan lensa mata yang kotor.

 

 

Bijak dalam melakukan terapi mata

 

Mulai sekarang, kita perlu lebih bijak dalam memilih dan melakukan terapi kesehatan. Kita juga perlu tahu apa penyebab terjadinya penyakit yang kita alami. Pengetahuan ini sangat penting supaya kita tidak mudah tertipu atas berbagai layanan terapi yang mengklaim bisa menyembuhkan.

Mari lebih cerdas dalam memilih perawatan dan terapi untuk kesehatan mata kita. Terimakasih.