Bagaimana Kondisi Mata Saat Mengalami Rabun Dekat?

Tidak sama dengan mata minus atau rabun jauh, saat Anda mengalami mata rabun dekat, maka Anda tidak bisa melihat secara jelas suatu objek dari jarak dekat. Dan akan terlihat jelas jika objek didekatkan.

Rabun dekat terjadi karena cahaya yang masuk ke mata tidak terfokus di dalam retina, tapi terfokus di belakangnya. Hal ini terjadi karena kornea terlalu datar atau kurang melengkung, lensa yang kurang tebal dan bola mata terlalu pendek.

Mata Rabun Dekat

Dalam kondisi itu, lensa mata mencoba memperbaiki masalah pembiasan yang terfokus di belakang retina dengan cara menjadi lebih tebal. Namun pada penderita rabun dekat, hal itu tidak cukup efektif. Hasilnya penglihatan akan menjadi buram karena cahaya tidak bisa terfokus dengan benar.

 

 

Siapa Paling Rentan Mengalami Mata Rabun Dekat?

 

Umumnya, rabun dekat terjadi pada orang dengan usia di atas 40 tahun. Kondisi itu terjadi akibat semakin berkurangnya fleksibilitas mata seiring bertambahnya usia. Sangat jarang anak-anak mengalami rabun dekat. Ya, kondisi tersebut terjadi karena rata-rata lensa mata mereka lebih fleksibel dibandingkan lensa mata orang dewasa.

Meski begitu, ada juga anak-anak yang mengalami rabun dekat, bahkan sejak lahir. Jadi biasanya anak-anak yang menderita rabun dekat tidak selalu memiliki masalah dengan penglihatan mereka. Kemudian masalah itu baru muncul setelah mereka dewasa.

Meski sangat jarang anak-anak mengalami gangguan penglihatan gara-gara rabun dekat, namun rabun dekat tetaplah bom waktu yang sering perkembangan akan menimbulkan gangguan mata yang cukup serius. Anda tentu tidak memakai kaca mata sangat tebal bukan?

 

Sebab itulah, rabun dekat pada anak-anak tetap harus segera diatasi karena lambat laun akan menimbulkan komplikasi penyakit mata lainnya seperti mata malas (amblyopia), mata juling (strabismus) dan lain sebagainya.

 

Nah, supaya Anda bisa lebih mudah mengetahui kondisi Anda, atau anak Anda terkait rabun dekat, akan lebih baik jika Anda mengetahui beberapa gejala rabun dekat berikut ini. Silakan KLIK >>> Gejala-Gejala Rabun Dekat

Demikianlah artikel yang secara khusus membahas tentang Mata Rabun Dekat. Setidaknya anjuran ini bisa menjadi petunjuk awal bagi Anda supaya bisa selalu terhindar atau cepat sehat tanpa  kondisi mata Rabun Dekat. Salam sehat dan bugar.

 

 

————————————————————————

Disclaimer: *semua informasi yang ada dalam website ini merupakan alternatif, dan bukan merupakan pengganti rujukan medis. Semua produk yang terkumpul dalam Metode Terapi Mata ini tidak dijual bebas. Hanya bisa Anda dapatkan di AHN. Efek terapi yang dirasakan tiap individu bisa jadi berbeda-beda menurut kondisi fisik serta usaha yang dilakukan.