Kekurangan dan Kelebihan Memakai Kaca Mata Minus atau Plus

Banyak yang menganggap bahwa kaca mata dan kontak lens merupakan alat terapi untuk mengobati mata minus dan plus. Sepengetahuan mereka, kaca mata dan kontak lens bisa menyembuhkan mata minus dan plus. Apakah anggapan tersebut benar?

 

kelebihan memakai kaca mata minus

 

Patut Anda pahami bahwa sebenarnya kaca mata dan kontak lens tercipta sebagai alat bantu penglihatan. Atau, para ahli kesehatan biasa menyebutnya dengan alat koreksi penglihatan.

Nah, jika kaca mata dan kontak lens merupakan alat bantu penglihatan, maka mereka bukanlah obat atau alat terapi yang mampu menyembuhkan serta mengembalikan kesehatan mata Anda seperti semula.

Ya, kaca mata dan kontak lens hanyalah alat bantu supaya Anda bisa melihat suatu objek dengan jelas dengan memanfaatkan rekayasa lensa buatan.

 

 

Lalu, kenapa banyak tenaga kesehatan mata selalu merekomendasikan kaca mata atau pun kontak lens untuk menangani mata minus atau pun plus?

 

Fungsi kaca mata minus atau pun kontak lens sebenarnya adalah untuk meringankan kerja otot mata. Dengan memakai kaca mata atau pun kontak lens, Anda tidak mudah mengalami kelelahan mata berat.

Efek tersebut sangat baik supaya plus atau pun minus mata Anda tidak terus bertambah mengingat penyebab utama mata plus atau pun minus adalah kelelahan mata yang kadang terus Anda paksakan untuk bekerja.

 

kelebihan memakai kaca mata minus

 

Kita patut sadari bahwa semua organ kita butuh istirahat yang cukup, termasuk disini adalah mata. Apabila mereka Anda paksa bekerja melebihi kapasitas, maka yang terjadi adalah kerusakan.

Ambil saja contoh Otak. Jika Anda memaksa otak untuk bekerja terlalu keras dan tanpa istirahat, maka yang terjadi adalah Anda akan merasakan stres dan kadang terasa pusing serta berat di kepala. Ada yang bilang, “kepala serasa mau pecah”.

Begitu juga dengan organ Ginjal. Apabila Anda paksa untuk bekerja terlalu keras, maka yang terjadi adalah penurunan fungsi ginjal. Atau, jika Anda tidak memperbaiki gaya hidup Anda, maka bukan tidak mungkin akan terjadi gagal ginjal.

 

 

Intinya disini, semau organ yang ada pada tubuh kita memerlukan waktu istirahat. Apabila Anda memaksanya untuk bekerja terlalu keras, maka yang terjadi adalah kerusakan. Dalam hal ini adalah Mata Minus atau pun Plus.

 

Kaca mata dan kontak lens relatif baik untuk mencegah bertambah parahnya mata minus dan plus yang Anda alami. Tapi untuk kepentingan pengobatan, kaca mata dan kontak lens belumlah cukup. Tetap masih diperlukan obat atau kapsul yang bisa menutrisi secara maksimal dari dalam tubuh.

Nah, jika Anda khawatir dengan bahaya obat kimia, maka kapsul atau ramuan herbal adalah solusi tepat untuk Anda gunakan. Anda bisa melakukan terapi mata menggunakan kapsul dan tetes mata herbal.

Tapi ingat ya, kapsul dan tetes mata herbal sangat berbeda dengan kaca mata maupun kontak lens. Tapi keduanya bisa Anda gabungkan. Kapsul dan tetes untuk kebutuhan pengobatan, sedang kaca mata untuk mencegah supaya mata plus atau pun minus Anda tidak tambah parah.

Demikianlah ulasan tentang kekurangan dan kelebihan memakai kaca mata plus dan minus atau pun kontak lens. Semoga bisa menjadi inspirasi baru yang mencerahkan. Salam sehat dan bugar. Terimakasih.