Anda Pernah Mengalami 5 Gejala Retinopati Diabetik Ini? Hati-Hati

Penderita Retinopati diabetik sering mengalami perubahan refraksi mata yang sangat cepat. Misalkan hari ini diketahui ukuran refraksi nya -2 dan kadar gula darah 200 maka dalam tempo 3 hari ketika kadar gula darahnya turun, biasanya ukuran refraksi nya juga turun menjadi +1 atau -0,5. Itulah yang menyebabkan banyak penderita retinopati diabetik tertipu.

Ya, banyak penderita retinopati diabetik tertipu dan mengira bahwa dia sedang mengalami mata minus atau plus. Itu disebabkan karena refraksi mata sering berubah-ubah secara tak menentu mengikuti kadar gula darahnya.

Akibatnya, mereka seringkali gonta-ganti kaca mata lantaran ingin menyesuaikan dengan refraksi mata yang mereka alami. kondisi ini sangat merepotkan.

 

 

Gejala Retinopati Diabetik

 

Seperti banyak penyakit mata lainnya. Pada tahap awal, retinopati diabetik tidak menimbulkan gejala berarti. Kalaupun ada, biasanya hanya gejala ringan. Tetapi, jika gula darah terus menerus tidak terkontrol dan tindakan pencegahan tidak dilakukan, maka sangat mungkin menimbulkan gejala-gejala berikut:

 

  1. Timbul bintik mengambang (floater) pada pandangan.
  2. Muncul titik gelap pada bagian tengah lapangan pandang.
  3. Kesulitan melihat di malam hari.
  4. Penglihatan sering kabur
  5. Terdapat selaput berwarna gelap di bola mata.

 

Intinya, ketika Anda mengalami gangguan penglihatan, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah periksa kadar gula darah. Apabila kadar gula darah Anda tinggi, maka besar kemungkinan Anda mengalami retinopati diabetik. Dan apabila gula darah normal, mungkin Anda mengalami gangguan mata lainnya.

Segera periksakan kondisi kesehatan mata Anda ke Dokter untuk mengetahui secara pasti keluhan apa yang Anda rasakan. Anda juga bisa melakukan pencegahan serta penanganan dini dengan melakukan terapi mata. Banyak penderita retinopati diabetik merasa cocok dan sangat terbantu dengan jenis terapi alami ini.

 

Lalu bagaimana cara melakukan terapi mata untuk retinopati diabetik? Ketahui sekarang sebelum terlambat >>> Terapi mata alami untuk retinopati diabetik

 

Demikianlah artikel yang secara khusus membahas tentang Gejala Retinopati Diabetik. Setidaknya anjuran ini bisa menjadi petunjuk awal bagi Anda supaya bisa selalu terhindar atau cepat sehat tanpa retinopati diabetik. Salam sehat dan bugar.

 

 

————————————————————————
Disclaimer: *semua informasi yang ada dalam website ini merupakan alternatif, dan bukan merupakan pengganti rujukan medis. Semua produk yang terkumpul dalam Metode Terapi Mata ini tidak dijual bebas. Hanya bisa Anda dapatkan di AHN. Efek terapi yang dirasakan tiap individu bisa jadi berbeda-beda menurut kondisi fisik serta usaha yang dilakukan.