Sekilas Tentang Bahaya Pterigium Bagi Penglihatan

Pterigium merupakan pertumbuhan jinak berupa jaringan tipis dan bening pada mata. Pertumbuhan ini terjadi pada bagian putih mata (sklera), dan meluas ke kornea. Jika dibiarkan, pterigium bisa meluas dan menutupi sebagian besar area mata. Pada kondisi inilah pterigium sangat berbahaya karena hampir meniadakan penglihatan.

terapi mata pterigium

 

Sebab itulah, sangat penting untuk Anda mengenali gejala awal pterigium. Banyak klien kami sering merasa ada yang mengganjal di area mata. Awalnya memang seperti itu, namun lama kelamaan muncul seperti selaput bening nyaris putih.

Sebelum melakukan terapi, pengobatan atau bahkan operasi, sebaiknya Anda bisa melakukan pencegahan. Anda bisa menjaga kebersihan mata. Menjaganya dari paparan debu dan polutan asing perusak. Jika merasa permukaan mata Anda gatal, bisa jadi itu adalah gejala awal munculnya pterigium.

Hindari mengucek, belilah tetes mata ke apotek. Atau bisa juga Anda lebih memilih tetes mata alami untuk mata. Intinya, jaga kondisi mata Anda tetap sejuk dan cukup cairan alias tidak terlalu kering sehingga memicu terjadinya luka.

Biasanya, pterigium bisa muncul bersama infeksi mata. Kolaborasi ini nantinya akan menambah parah kondisi penglihatan Anda. Tidak jarang orang mengalami kebutaan gara-gara kolaborasi dua jenis serangan tersebut.

 

Mencegah lebih baik dari pada terlanjur mengalami pterigium. Jaga mata Anda dalam kondisi bersih dan cukup cairan. Anda juga boleh melakukan pijat mata supaya mata tidak cepat lelah dan bisa tetap sehat.

 

Dapatkan metode yang tepat untuk mengatasi mata pterigium disini >> Metode Terapi Mata Pterigium Demikianlah artikel singkat tentang “bahaya mata pterigium”.

Jika Anda mendapatkan manfaat setelah membaca artikel ini, maka Anda bisa bagikan manfaat tersebut ke orang-orang terdekat Anda. Silakan share melalui media sosial atau media-media lainnya. Terimakasih.