Anjuran Dokter dan Herbalis Untuk Penderita Mata Silinder atau Astigmatisme

Perlu Anda ingat ya, jika saat ini Anda merasa tidak tahu apakah Anda menderita mata silinder atau tidak, maka sebaiknya Anda membaca artikel sebelumnya “Gejala Awal Mata silinder”. Apakah Anda merasakan salah satu dari gejala-gejala tersebut?

Apabila Ya, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter mata untuk memeriksakan kondisi mata Anda secara detail. Setelah pemeriksaan, baru bisa ditentukan keluhan mata apa yang Anda derita untuk kemudian dilakukan penanganan sesuai keluhan yang Anda alami.

 

 

Anjuran Dokter Untuk Mata silinder

 

Saat Anda menderita mata silinder, seorang Dokter biasanya menyarankan Anda untuk menggunakan lensa korektif semisal kaca mata, lensa kontak dan lain sebagainya. Atau, jika silindernya sudah sangat parah, maka operasi LASIK mungkin disarankan pada Anda.

Bagaimana dengan biayanya? Biasanya, setiap pemeriksaan dikenakan tarif yang berbeda-beda. Namun, jumlah total pemeriksaan termasuk vitamin dan kaca mata, hampir pasti membutuhkan biaya lebih dari 400 ribu rupiah.

Ternyata tidak berhenti disitu. Banyak fakta dan kisah juga menyebutkan bahwa penggunaan kaca mata tidak bisa menurunkan angka minus. Kaca mata hanya bisa menghambat supaya minus tidak bertambah terlalu cepat. Disini, penggunaan kaca mata secara bijak sangat diperlukan.

 

Tidak hanya itu, khusus untuk pemakaian lensa kontak, Dr. H. Dwight Cavanagh, seorang profesor ahli mata dari Southwestern Medical Center, Amerika Serikat dalam tulisannya “Eye and Contact Lens” pada 2003, mengungkapkan sebanyak 2.500 pengguna lensa kontak mengalami corneal ulcers alias borok pada kornea. jika lensa kontak dipakai setiap hari.

 

 

Anjuran Herbalis Untuk Penderita Mata Silinder

 

Sebaliknya, pada pakar Herbal mengatakan bahwa kaca mata sangat baik digunakan pada saat-saat tertentu saja. Kaca mata bisa Anda gunakan saat membaca atau bekerja di depan layar komputer. Selebihnya, para Pakar Herbal lebih merekomendasikan sistem penggabungan. Yaitu kaca mata dan Terapi Mata khusus untuk mata silinder.

Nah, dalam hal koreksi perilaku, ada kesamaan saran antara Dokter dan Herbalis. Biasanya mereka berdua menyarankan hal-hal berikut ini:

  • Tidak terlalu lama didepan layar televisi, komputer, telepon genggam, maupun gadget lainnya dan berilah jarak yang tidak terlampau dekat.
  • Usahakan untuk selalu membaca di tempat yang cukup terang.
  • Lindungi mata anda dari sinar matahari secara langsung.
  • Konsumsi makanan yang sehat, kaya akan vitamin A, omega 3, serta banyak konsumsi ikan, sayur, dan buah.
  • Olahraga teratur.
  • Selalu menggunakan ukuran kacamata/lensa kontak yang sesuai dengan kondisi mata.
  • Apabila terdapat penyakit kronik yang dapat menyebabkan gangguan mata, maka penyakit tersebut harus dikontrol.
  • Selalu cek rutin mata anda ke dokter mata minimal 1x dalam 1 tahun.
  • Lakukan terapi alternatif.

 

Apakah Anda masih mempunyai pertanyaan seputar keluhan mata silinder? Apabila ada, silakan konsultasi langsung disini >>> Konsultasi Mata silinder

Demikianlah artikel yang secara khusus membahas tentang anjuran dokter untuk mata silinder. Setidaknya anjuran ini bisa menjadi petunjuk awal bagi Anda supaya bisa selalu terhindar atau cepat sehat tanpa mata silinder. Salam sehat dan bugar.

 

 

————————————————————————
Disclaimer: *semua informasi yang ada dalam website ini merupakan alternatif, dan bukan merupakan pengganti rujukan medis. Semua produk yang terkumpul dalam Metode Terapi Mata ini tidak dijual bebas. Hanya bisa Anda dapatkan di AHN. Efek terapi yang dirasakan tiap individu bisa jadi berbeda-beda menurut kondisi fisik serta usaha yang dilakukan.